Kalau kita amati, beberapa musisi di Indonesia dan luar negeri banyak yang melakukan aransemen lagu namun dibuat dalam dua versi yang berbeda.

Sebagai misal Melodika Studio Recording akan mengambil studi kasus pada musisi Taylor Swift.

Kita akan analisis lagu Taylor yang berjudul   Treacherous yang versi delux. Pada music tersebut kita akan mendapatkan elemen music yang jauh lebih kompleks ketimbang lagu berjudul Treacherous demo recording yang lebih sederhana dan tidak banyak penambahan instrument music.

 

Musisi membuat dua aransemen music yang berbeda dalam 1 judul lagu tujuanya yaitu untuk memberikan suasana yang berbeda kepada para penggemarnya.

 

Sebab pendengar music punya selera masing-masing dalam menyukai sebuah lagu. Ada yang telinganya lebih suka mendengarkan music yang tidak banyak efek (acoustic version) hingga ada penggemar yang lebih suka mendengarkan music yang lebih kompleks dengan banyak synthesizer di dalamnya.

 

Jadi dengan menerapkan strategi seperti ini para musisi bisa menjangkau audience yang lebih banyak.

 

Kelemahan Mengarasanemen 1 Judul Lagu Dengan Dua Versi yang Berbeda

 

Kendatipun metode aransemen dalam dua versi ini punya kelebihan dalam menjangkau audiens yang lebih banyak, nyatanya metode ini mempunyai sejumlah kelemahan yaitu:

 

 

Solusi untuk Memproduksi 2 Versi Aransemen Musik Dengan Harga Terjangkau

 

Bagi Anda yang terkendala biaya mahal saat mau membuat 2 aransemen musik versi berbeda untuk 1 lagu, kami punya solusi untuk Anda.

 

Pesan saja jasa aransemen lagu di Melodika Studio Recording. Kami akan mengerjakan produksi lagu untuk client dalam rekaman versi acustic, live recording, maupun versi studio dengan harga mulai dari 1 juta saja per aransemen.

 

Dengan harga yang seterjangkau tersebut, tentu saja Anda bisa dengan mudah membuat 1 proyek album studio di Melodika Studio Recording tanpa mengeluarkan banyak budget. Yuks pesan sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hi!
Hubungi Kami Lewat Sini ya!